Kamis, 11 November 2010

flora dan fauna

Blognya Pecinta Alam, Hewan, dan Tumbuhan

Terbaru

Spesies Flora dan Fauna Unik yang Ditemukan di Kalimantan

Kalimantan adalah salah satu pulau terluas di dunia. Saking luasnya pulau tersebut sehingga ilmuwan masih sering menemukan ratusan spesies flora dan fauna baru setiap bulannya. Dari mulai yang biasa-biasa saja hingga yang unik semuanya ada. Berikut ini adalah beberapa flora dan fauna unik Kalimantan yang ditemukan para ilmuwan beberapa bulan yang lalu.
Baca kelanjutan halaman ini »

Lidah Buaya, Tumbuhan Herbal Multi Khasiat

Lidah Buaya (Aloe vera) adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Tumbuhan ini dapat ditemukan dengan mudah di kawasan kering di Afrika. Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, pemanfaatan tanaman Lidah Buaya berkembang sebagai bahan baku industri farmasi dan kosmetika, serta sebagai bahan makanan dan minuman kesehatan.
Baca kelanjutan halaman ini »

5 Laba-laba Paling Berbahaya di Dunia

Laba-laba memberikan kontribusi tak terhitung untuk ekosistem bumi. Mereka membersihkan populasi serangga berbahaya, memelihara tanaman dan hewan penting. Sutra mereka adalah suatu keajaiban alam, dan dapat dimanfaatkan untuk aplikasi militer dan industri untuk manusia.
Sekalipun mereka mempunyai kontribusi yang berguna bagi manusia, tak jarang banyak laba-laba yang dapat menyebabkan kecelakaan pada manusia yang disebabkan bisa/racun yang dimiliki mereka. Berikut ini adalah 5 laba-laba paling mematikan yang dikenal manusia.
Baca kelanjutan halaman ini »

Sansevieria, Tanaman Penyerap Racun

Tanaman indah dan sedap dipandang mata ini habitat aslinya justru di daerah tropis kering (iklim gurun yang panas & pegunungan tandus), memiliki keunggulan yang jarang ditemukan pada tanaman lain.
Sansevieria memiliki ciri umum menyimpan air didalam seluruh bagian tubuhnya dalam jumlah banyak, memiliki rimpang, berdaun tebal, serta ujung daunnya runcing atau berduri. Oleh Peneliti sering dinamakan dengan tanaman Perintis (Old century plant), yaitu tanaman purba yang mampu bertahan hidup saat tanaman dari famili lain tidak mampu bertahan hidup dilingkungan yang sangat tandus maupun terhadap perubahan suhu yang relatif ekstrim.
Baca kelanjutan halaman ini »

Unta, Hewan dengan Kemampuan Adaptasi yang Mengagumkan

Unta atau Onta adalah dua spesies hewan berkuku genap dari genus Camelus (satu berpunuk tunggal – Camelus dromedarius, satu lagi berpunuk ganda – Camelus bactrianus) yang hidup ditemukan di wilayah kering dan gurun di Asia dan Afrika Utara. Rata-rata umur harapan hidup unta adalah antara 30 sampai 50 tahun.
Baca kelanjutan halaman ini »
Juli 31, 2010 | Categories: Mamalia | Tags: , , , , | 2 Komentar -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar